Jumat, 22 Januari 2016

Tempat Wisata Pantai Kolbano Batuan Indah Berwarna

Tempat Wisata Pantai Kolbano - Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk keluarga dan identik dengan adanya pasir putih. Namun bagaimana dengan pantai yang beda dari yang lain, yakni pantai Kolbano. Pantai Kolbano merupakan pantai yang akan memberikan sensasi yang berbeda dan mengubah persepsi bahwa pantai itu identik dengan pasir, dikarenakan pesisir dari Pantai Kolbano ini dihiasi bukan oleh pasir tapi oleh hamparan batu yang berwarna - warni dengan sangat indah dan juga unik. Batu yang ada di Pantai Kolbano ini bermacam ragam dan bentuk serta warna. Ada warna merah, hijau, kuning, hitam serta batu yang memiliki corak juga ada disini. Dan juga ada batu yang memiliki sekaligus  3 warna yakni merah, hitam, serta krim. Berikut ini tempat wisata Pantai Kolbano batuan indah berwarna.
Suasana Pantai Kolbano

Tempat Wisata Pantai Kolbano
Pantai Kolbano berasal dari nama bahasa setempat, yaitu kolhanbano. Kol artinya burung, han artinya suara, serta bano yang artinya giring - giring. Untuk menuju ke Pantai Kolbano ini dilakukan penerbangan dari Jakarta dengan menggunakan pesawat dengan arah tujuan ke Kupang yang akan ditempuh dengan waktu 6 jam. Setelah berada di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, bisa juga menginap semalam ataupun menuju ke Pantai Kolbano. Batu warna ini merupakan objek wisata yang telah menjadi pencaharian bagi warga setempat. Bebatuan ini dapat digunakan sebagai penghias taman diperumahan ataupun perhotelan Kupang. Selain pantai, di kolbano ini ada juga peninggalan berupa Bangunan bekas belanda yang berdiri pada tahun 1907 yang digunakan sebagai peringatan pertempuran masyarakat setempat melawan penjajah. Sebelum adanya belanda, Kolbano dikenal sebagai tempat dagang yang terkenal akan madu dan cendananya.

Foto Pantai Kolbano



Demikianlah informasi mengenai tempat wisata Pantai Kolbano batuan indah berwarna. Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai seputar tempat wisata yang cantik dan indah, silahkan kunjungi blog tempat wisata, semoga bermanfaat.

Tempat Wisata Pantai Kolbano Batuan Indah Berwarna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yanti Okatia

0 komentar:

Posting Komentar