Minggu, 10 Januari 2016

Tempat Wisata Danau Ranu Kumbolo Danau Indah diatas Gunung

Tempat Wisata Danau Ranu Kumbolo - Aktivitas dalam mendaki atau hiking sedang menjadi trend yang sangat diminati oleh para wisatawan. Ditambah juga dikarenakan dampak dari film layar lebar yang berjudul 5 CM yang bercerita mengenai hiking di gunung Semeru yang keindahannya tidak banyak diketahui oleh orang. Karena ketenaran dari film ini, membuat gunung Semeru menjadi tempat pendakian yang ramai, namun kebanyakan tidak sampai keatas puncak dari gunung Semeru, melainkan berhenti di Ranu Kumbolo dan berkemping disana.
Danau Ranu Kumbolo

Wisata Danau Ranu Kumbolo
Ranu Kumbolo sendiri ialah sebuah danau air tawar yang menjadi tempat untuk transit para pendakian Gunung Semeru. berada dilokasi dengan ketinggian mencapai 2.400 mdpl, Ranu Kumbolo adalah sumber air yang sangat bersih untuk para pendaki. Dengan debit airnya yang melimpah, menjadikan danau ini menjadi tempat berkumpulnya para pendaki untuk mendirikan tenda dan berkemah. Ranu Kumbolo berada di kawasan Taman nasional bromo Tengger Semeru di antara kabupaten Malang serta kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Untuk menuju ke lokasi Ranu Kumbolo ini, jika berada di luar jawa Timur, bisa menggunakan jalur lewat udara ke Malang dengan melalui bandara Abdurrahman Saleh. Bisa juga dengan menggunakan kereta api ke stasiun kota baru. Setelah berada di kota malang, cari angkutan umum yang menuju desa Tmpang lalu menggunakan mobil jeep (SUV) untuk menuju ke Ranu Pani. Untuk menuju ke Ranu Kumbolo sendiri terdapat 2 alternatif jalur yakni melalui Watu Rejeng ataupun Bukit Ayek-ayek. jalur pertama lebih mudah namun membutuhkan waktu yang lebih lama dari jalur kedua. Dan jalur kedua, lebih cepat tapu jalannya curam atau bisa cukup berbahaya jika dilakukan oleh pendaki pemula. Dari titik pos pendaftaran Ranu Pani, akan melakukan perjalanan 5-7 KM menyusuri lereng bukit yang terdapat bunga edelweiss dengan berjalan kaki. Dan saat ada di Watu Rejeng ini terdapat spot batuan terjal yang terlihat indah. Dari sini melakukan perjalanan sekitar 5-7 jam. Setelah itu sampailah di Ranu Kumbolo, anda dapat menikmati segala macam pemandangan yang indah yang belum kalian rasakan sebelumnya.

Gambar Danau Ranu Kumbolo




Demikianlah informasi mengenai tempat wisata danau Ranu Kumbolo danau indah diatas gunung. Untuk informasi mengenai tepat wisata lainnya, silahkan mengunjungi blog tempat wisata. semoga bermanfaat.

Tempat Wisata Danau Ranu Kumbolo Danau Indah diatas Gunung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yanti Okatia

0 komentar:

Posting Komentar