Jumat, 15 Januari 2016

Tempat Wisata Gunung Rakutak yang Mempesona dan Indah

Tempat Wisata Gunung Rakutak - Gunung Rakutak merupakan salah satu dari gunung 'gemes' yang terletak di daerah kabupaten bandung dan sekitarnya. Gunung Rakutak ini ialah salah satu dari gunung trio Rakutak - Manglayang - Burangrang, dimana gunung - gunung yang 'gemesan' ini merupakan tempat lokasi pendakian yang dituju. Dimana gunung ini memiliki ketinggian mencapai sekitar 2000 mdpl. Namun meski hanya sekitar 2000 mpdl, trek untuk mencapai puncak dari Gunung Rakutak ini sangatlah berat. Berikut ini tempat wisata Gunung Rakutak yang mempesona dan indah.
Gunung Rakutak

Tempat Wisata Gunung Rakutak
Gunung Rakutak ini tertetak di sebelah selatan dari kota Bandung tepatnya didaerah kecamatan Pacet, kabupaten Bandunge dengan jarak kurang lebih sekitar 45 km dari pusat kota bandung atau kurang lebih dari Majalaya 20 km. Gunung Rakutak ini mempunyai tinggi 1921 mdpl memiliki eksotisme tersendiri. Untuk dapat melakukan pendakian dik Gunung Rakutak ini mempunyai 3 jalur akses. 2 diantaranya melalui desa Suka Rame, kecamatan Pacet serta jalur ketiganya dari Majalaya. Sebelum melakukan mendaki, terlebih dahulu melakukan pendataan di tempat sekretariat Himpala Rakutak. Gunung Rakutak ini memiliki ciri khas 2 puncakan, yakni puncak 1, puncak 2, serta puncak 3 atau disebut sebagai puncak utama. Jika melakukan pendakian mulai dari desa Suka Rame, harus melakukan perjalanan perkebunan penduduk. Setelah melalui perkebunan, pendaki selanjutnya melalui Eurih atau rumput - rumput yang tinggi yang ada di sisi jalur pendakian.Setelah pendaki masuk hutan yang rimbun, Dijalur ini pendakian Gunung Rakutak sangat sukar ditemui untuk tempat beristirahat karena kebanyakan jalur pendakian menanjak. Setelah sampai di puncak Gunung Rakutak ini, anda akan dibuat manja oleh pemandangan alam yang indah. Selain menikmati suasana Gunung Rakutak, setiap pendaki juga diberi bibit pohon agar ditanam di hutan Gunung Rakutak.

Gambar Gunung Rakutak



Demikianlah informasi mengenai tempat wisata Gunung Rakutak yang mempesona dan indah. Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai tempat wisata, silahkan kunjungi blog tempat wisata, semoga bermanfaat.

Tempat Wisata Gunung Rakutak yang Mempesona dan Indah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yanti Okatia

0 komentar:

Posting Komentar