Selasa, 19 Januari 2016

Tempat Wisata Lembah Baliem yang Tradisional Masih Asri

Tempat Wisata Lembah Baliem - Jika kalian ingin menjauhi perkotaan dan menikmati suasana kehidupan yang tentram, sejuk dan enak yang ada di wilayah Indonesia, Cobalah untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam yang diberikan di Lembah Baliem. Lembah Baliem berada pada Papua, tepatnya dijantung Papua yang adalah daerah yang sangat tradisional. Letaknya antara pengunungan Cyclop yang ada di Wamena ini membuat para penduduk yang tinggal disana jauh dari hal perkembangan perabadan. Di Lembah Baliem ini terdapat 3 suku yang asli dan tinggal serta hidup secara bersamaan yakni suku Dani, suku Yali dan juga suku Lani dimana ketiga suku ini hidup dengan tentram dan damai tanpa adanya saling mengganggu antar suku. Dalm dalam waktu turun menurun, ketiga suku yang ada disini melestarikan festival perang antar suku setiap tahunnya untuk mengingat bahwa pentingnya untuk menjaga perdamaian antar suku.
Foto Lembah Baliem Papua

Tempat Wisata Lembah Baliem
Lembah Baliem yang terdiri dari tiga suku Papua, disaat mengunjungi desa - desa suku asli ini anda akan disuguhkan dengan kesederhanaan dari kehidupan mereka. Mereka yang tinggal dirumah dengan bentuk bundar yang beratap jerami. Rumah wanita disebut dengan Eweai, lalu untuk rumah pria disebut dengan Honai. Rumah Induk yang biasanya ditinggali tetua desa disebut dengan nama Leseai. Makanan utama dari penduduk yang ada di Lembah Baliem ini ialah babi dan juga ubi. Mereka beternak untuk memenuhi kebutuhan perhari mengenai pangan mereka. Dan juga untuk variasi makanan lainnya, para pria biasanya berburu dihutan sekitar lembah. Ketika kesini, anda akan disuguhkan dengan gaya berpakaian mereka asli suku - suku ini. Biasanya pria menggunakan koteka, sedangkan wanita seperti wanita pada umumnya.

Gambar Wisata Lembah Baliem


Demikianlah ulasan mengenai wisata Lembah Baliem yang tradisional masih asri. Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai tempat wisata lainnya, dapat mengunjungi blog tempat wisata terbaru. Semoga bermanfaat.

Tempat Wisata Lembah Baliem yang Tradisional Masih Asri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yanti Okatia

0 komentar:

Posting Komentar