Jumat, 08 Januari 2016

Tempat Wisata Pulau Badalu Surganya Snorkling

Tempat Wisata Pulau Badalu - Liburan, jika melakukan perjalanan selama sepuluh jam mulai dari kota Medan menuju ke Tapanuli Tengah akan menghabiskan liburan yang menyenangkan, dengan ombak yang menggoyang selama 1,5 jam di lokasi penyeberangan pantai Kalangan, akan terbayar ketika mata menuju ke pemandangan terumbu karang yang akan tampak jelas di kedalaman air nan hijau bening yang ada di sekitaran pulau Badalu, yang berada dilokasi kecamatan barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.
Tempat Wisata Pulau Badalu

Wisata Pulau Badalu
Bergerak ketengah lautan yang memiliki keindahan alam bawah laut dengan menggunakan alat snorking ataupun perlengkapan diving merupakan yang paling sesuai untuk menikmati dan menyambangi pulau badalu ini. Dengan pemandangan yang aneka ragam warna dan bentuk dari terumbu karang dan aneka macam ikan yang berwarna - warna indah dan tambahan dengan ubur - ubur serta penyuh yang sesekali keluar mulai dari permukaan laut. semakin menuju ke tengah pantai, air laut biru pun berubah menjadi warna hijau. Dengan perpaduan pasri putih yang berkilau permata akan memanjakan mata dan menjernihkan pikiran. taman terumbu karang di kepulauan Mursala ini merupakan salah satu target yang menjadi konservasi terumbu karang leh Coral Reef Rehabilitation and Management program (COREMAP) yakni lembaga yang telah dinaungi oleh LIPI dan Dinas Kelautan dan Perikanan dalam hal melestarikan terumbu karang. Jika penggunaan snorking untuk menikmati keindahan bawah laut dari pulau Badalu ini dapat juga menggunakan kacamata renang atau alat snorking bisa juga namun penyelaman dilakukan dikedalaman 2-3 meter hingga bisa mengambil nafas.

Gambar Pulau Badalu




Demikianlah ulasan mengenai tempat wisata pulau Badalu surganya Snorkling. Untuk mengetahui mengenai tempat wisata lainnya, dapat mengunjungi blog tempat wisata, semoga bermanfaat.

Tempat Wisata Pulau Badalu Surganya Snorkling Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yanti Okatia

0 komentar:

Posting Komentar