Sabtu, 16 Januari 2016

Tempat Wisata Pantai Jogan Wonosari Pantai Air Terjun

Tempat Wisata Pantai Jogan Wonosari - Wonosari, merupakan salah satu wilayah yang ada di Yogyakarta dimana ratingnya sangat naik daun dikarenakan terdapat pesona keindahan - keindahan wisatanya. Seperi halnya goa pindul, goa yang dikenal dengan yang namanya cavetubing serta pemandangan didalam goa serta menakjubkan. kemudian keindahan air terjun sri gethuk serta pantai indrayanti. Namun apakah anda mengenal dengan yang namanya pantai Jogan, pantai yang memiliki pemandangan eksotis dan uniknya  lagi adanya air terjun. Perpaduan antara pantai dan air terjun eksootis.
Wisata Pantai Jogan

Tempat Wisata Pantai Jogan Wonosari
Pantai Jogan Wonosari berada di daerah desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul di daerah DIY. Dengan menempuh perjalanan yang selama 2 jam dan ditempuh di jarak 70 KM jika dari pusat kota Jogja. Dari pusat jogja, dengan menuju kearah timur menuju kejalan wonosar, serta maju kearah Desa Tepus serta mengambil arah kepantai siung, karena Pantai Jogan Wonosari ini masih kekerabatan dengan pantai siung serta Nglambor. Setelah ketemu Tempat Pemungutan Retribusi kemudian lurus saja. Dari kanan jalan terdapat arah petunjuk ke Pantai Jogan Wonosari. Didalam Pantai Jogan Wonosari ini, untuk melihat keindahan dari air terjun serta batunya, disarankan turun kebawah dengan melewati turunan dari bukit kapur yang ada disebelah kanan dari air terjun. Setelah sampai, tinggal menikmati keindahan dari air terjun yang airnya bersumber dari perbukitan karst yang terdapat dibelakang pantai. Dan keunikan tersendiri bagi air terjun ini ialah airnya yang langsung menuju kelaut. Fasilitas yang terdapat di Pantai Jogan Wonosari ini sangatlah minim karena hanya terdapat lahan area parkir dan hanya beberapa warung makanan serta minuman.

Gambar Pantai Jogan Wonosari

Demikianlah informasi mengenai Pantai Jogan Wonosari pantai air terjun. untuk mendapatkan informasi mengenai tempat wisata lainnya, silahkan untuk mengunjungi blog tempat wisata. Semoga bermanfaat.

Tempat Wisata Pantai Jogan Wonosari Pantai Air Terjun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yanti Okatia