Senin, 25 Januari 2016

Tempat Wisata Pantai Watu Leter yang Misterius dan Terpencil

Tempat Wisata Pantai Watu Leter - Malang ialah salah satu dari sekian banyak kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kota Malang yang terletak di dataran tinggi ini memiliki suhu udara yang dingin dan juga segar. Malang banyak menyimpan keindahan alam yang sangat eksotis, dan terkenal akan tempat wisata pantai yang bersih, indah dan tentunya masih alami salah satunya ialah Pantai Watu Leter. Pantai Watu Leter ini merupakan sebuah pantai yang ada di pesisir selatan yang terletak ditepi samudera Indonesia dan secara administratif ada di daerah Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, dikabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai Watu Leter ini sangat bersebelahan dengan pantai Goa China, namun Pantai Watu Leter ini masih sangat belum dikenal oleh banyak wisatawan karena letaknya yang terpencil. Berikut ini tempat wisata Pantai Watu Leter yang misterius dan terpencil.
Foto gambar Pantai Watu Leter

Tempat Wisata Pantai Watu Leter
Dari kota Malang sendiri dengan jarak 60 KM dan bisa ditempuh dalam 3 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor dengan mengambil arah selatan dan menuju ke Sumbermanjung Wetan serta mengikuti arah untuk menuju ke Pantai Sendangbiru, terdapat pertigaan dan ikuti petunjuk arah kekanan ke pantai Bajulmati dan juga Goa China. Untuk mencapai Pantai Watu Leter, dengan melalui pantai goa china dahulu. Akses untuk menuju ke Pantai Watu Leter ini memang agak sulit. Jalannya yang sempit dan mobil tidak dapat menjamahnya. Wisatawan pengunjung harus melewati hutan bakau dan juga melalui jalan berbatu yang cukup tajam, lalu melewati jalan yang berumput liar tajam dan juga tinggi, setelah itu sampai di Pantai Watu Leter. Setelah itu, harus turun kembali dari gundukan tanah yang setinggi 1,5 meter. Alternatif lain dengan medan yang tidak terlalu sulit ialah dengan melalui pantai goa china dengan melalui perjalanan ke arah barat 100 m. Jalur yang dilalui berupa jalan setapak serta 25 menit perjalanan akan sampai di Pantai Watu Leter. Perjalanan yang sangat melelahkan akan dibayar lunas tuntas dengan keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Watu Leter. Pantai Watu Leter mirip dengan suasana pantai goa china namun bedanya adalah karena sepi dan lebih bersih dimana pantainya pun lebih jernih dan juga lebih hijau dari pantai goa china. Di Pantai Watu Leter ini mirip dengan sebuah kolam dan selain itu, ditengah Pantai Watu Leter ada tempat penyu bertelur. Serta adanya hutan mangrove yang dikelilingi oleh air payau yang sangat tenang. Asal mula dari nama Pantai Watu Leter ini menurut penduduk setempat ialah karena salah satu dari tebing dibagian ujungnya bentuk datar. Selain Pantai Watu Leter dinamakan juga pantai Ngleter. Masih aslinya Pantai Watu Leter ini membuatnya terpilih untuk menjadi lokasi pelestarian penyu dan juga ekowisata.

Foto Pantai Watu Leter 




Demikianlah informasi mengenai Pantai Watu Leter yang misterius dan terpencil. Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai tempat wisata yang indah dan menarik, dapat mengunjungi blog tempat wisata, semoga bermanfaat.

Tempat Wisata Pantai Watu Leter yang Misterius dan Terpencil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yanti Okatia

0 komentar:

Posting Komentar