Jumat, 29 Januari 2016

Tempat Wisata Pantai Coro Tulungagung Aneh dan Eksotis

Tempat Wisata Pantai Coro - Tulungagung merupakan salah satu daerah yang mempunyai destinasi tempat wisata yang menyuguhkan panorama pantai yang eksotik dan memiliki ciri khas tersendiri bagi masing - masing pantai. Tulungagung sendiri jika ingin dicapai dari kota Surabaya, mempunyai jarak mencapai 155 KM. Jalurnya yakni melalui Mojokerto, Jombang, dan juga Kediri. Salah satu destinasi wisata yang terdapat di Tulungagung ini ialah Pantai Coro. Coro jika diartikan dari bahasa jawa artinya ialah kecoa. Namun Pantai Coro tentunya hanya sebuah nama dan tak ada kecoanya disini. Keunikan yang terdapat pada Pantai Coro ini sendiri ialah medan yang akan dilalui dengan melewati tanjakan perbukitan dan juga perkebunan milik warga sekitar yang tentunya tidak ekstrem untuk dijamah. Berikut ini tempat wisata Pantai Coro Tulungagung aneh dan eksotis.
pantai coro terindah di jawa timur

Tempat Wisata Pantai Coro
Jika dari pusat kota Tulungagung ini, untuk menuju ke Pantai Coro anda mengambil arah selatan  dengan jarak sekitar 35 KM. Untuk kendaraan umum jarang ada yang mengangkut dari pusat kota ke pantai Popoh, karena itu disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi ataupun sewa. Untuk menempuh Pantai Coro ini sendiri ada 2 jalan, yang pertama dengan berjalan kaki dan naik motor trail dengan menuju ke pantai Popoh lalu mengambil arah Reco Sewu, kemudian memarkirkan kendaraan disana lalu dengan berjalan kaki ke Pantai Coro. Jarak dari parkir Reco sewu menuju ke Pantai Coro sekitar 2 KM dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit perjalanan. Pesona yang diberikan oleh Pantai Coro ini sangatlah indah dan juga luar biasa dimana laut yang biru dan juga hamparan pasir putih dengan ditambah pemandangan tebing - tebing  yang ada disekitaran pantai. Untuk menambah keindahannya yang dirasakan, Pantai Coro ini lebih baik dikunjungi dipagi hari karena selain bisa masuk gratis karena belum ada penjaga dan juga suasananya lebih indah. 

Foto Pantai Coro
letak pantai coro tulungagung
 

pantai coro tuh dimana

Demikianlah informasi seputar tempat wisata Pantai Coro Tulungagung aneh dan eksotis. Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai tempat wisata yang indah dan eksotis, silahkan untuk berkunjung ke blog tempat wisata, semoga bermanfaat.

Tempat Wisata Pantai Coro Tulungagung Aneh dan Eksotis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yanti Okatia

0 komentar:

Posting Komentar